Usaha Mengumpulkan Cahaya


Usaha Mengumpulkan Cahaya
Oleh: M. Fahmi

Dalam rangka mengumpulkan cahaya, berikut saya mempunyai sembilan rajutan amal, yang insya Allah bisa dilakukan oleh setiap mereka yang berjiwa merdeka, yang memiliki impian untuk berada di tempat yang paling damai dan menenangkan, kelak. Kuncinya hanyalah istiqomah dalam mengamalkannya. (Beberapa amalan yang kalaupun tidak bisa dilakukan, bisa diqodho' di waktu yang lain). Jangan pernah tanya apa manfaatnya mengamalkan amalan ini. Kita akan mengerti dan menemukan sendiri jawabannya setelah melakukannya dengan istiqomah dan ikhlas. Percayalah.

1. Membaca surat as-Sajdah, al-Waqi'ah, al-Mulk, dan do'a Arys setiap ba'da shalat Maghrib, atau bisa dilakukan setiap usai sholat 'Isya.

2. Sholat lima waktu berjamaah di Masjid dan tepat waktu (kalau tidak ada 'udzur dalam hal lain yang mendesak, sebab adzan sejatinya ialah panggilan langsung dari Allah).

3. Tidur lebih awal, paling tidak pukul 21.30 WIB sudah tidur. Usahakan memiliki wudhu dan merapalkan do'a sebelum tidur. Ingat, tidak ada peluk paling erat dan hangat selain do'a.

4. Bangun jam 3 pagi, mandi dan dirikan shalat tahajjud, hajat, taubat, dan witir.

5. Setiap usai shalat lima waktu membaca tahlil paling sedikit 165 kali (amalan thoriqoh qodiriyyah). Jadi, tiap hari paling sedikit membaca tahlil 825 kali. Siapapun bisa melakukan amalan ini sekalipun belum ikut bai'at thoriqoh.

6. Setiap usai shalat Subuh membaca sholawat paling sedikit 132 kali dan membaca, "laqod jaa akum rosuulum min anfusikum, ila akhirihi..." lima kali.

7. Sempatkan untuk Lpj kepada Allah (sholat Dhuha) setiap pagi, empat rokaat.

8. Membaca, "robbana aatina fid dunya hasanah, ila akhirihi" setiap usai sholat Dhuhur 33 kali.

9. Membaca istighfar 132 kali setiap usai sholat 'Asar dan membaca sayyidul istighfar tujuh kali.


Malang, 21 November 2017.




Nb. Foto di atas adalah do'a 'Arys yang dibaca.