Do'a (2)


Do'a (2)
Oleh: M. Fahmi

Begitu besar nian rahmat-Mu, namun begitu buruk kelakuanku. Begitu dekatnya Engkau dariku, namun begitu jauhnya aku dari-Mu. Ya, Allah, dosa telah menutup pandanganku. Mataku rabun meraba dalam gulita jiwaku. Engkau yang lebih mengetahui tentang semua hal dalam diriku. Amalku bukanlah sebuah jaminan. Engkau yang menentukan dalam setiap perjalanan ini. Setiap anggota tubuh ini tunduk, berharap dan bersaksi kepadaMu. Tiada yang lebih terang selain Engkau. Semuanya buram, karena setiap kegaiban memerlukan Irfan. Tiadalah engkau pada jarak kejauhan. Ya Allah, sungguh buta mata bathin ini, karena tiada melihat pengawasanMu.

Selamatkanlah aku dari segala sesuatu yang dapat menjauhkan aku dariMu, dari segala sesuatu yang tak Engkau ridhoi. Bantulah aku agar tidak mencintai dan mencari tempat bersandar abadi kecuali hanya kepadaMu. Ya Allah, bawalah aku mendekati rahmatMu, agar aku segera sampai kepadaMu. Tariklah aku ke dalam karuniaMu, karena aku tak akan pernah sanggup datang menghadapMu, kecuali karena karuniaMu juga.

Tuban, 24.01.2014
M. Fahmi